Jumat, 04 Mei 2018

Mengenal Lebih Jauh Kwikku dan Shoba Industri




JualTas-Koper.blogspot.co.id ~  Biarpun branding Facebook, Instagram serta Twitter semacam layanan social telah sangat popular. Namun, dua mahasiswa asal Malang tersebut belum minder guna melawan mayoritas layanan medsos asing ini. Saat November 2013 founder membangun Layanan unik Kwikku. Hingga saat ini penikmatnya telah mencapai 22 ribu pemakai.

Hamdi dan Ifa, lulusan Fakultas Sains dan Teknologi Malang jarang pisah dari Notebook. Laki-laki asli Ambon yang biasa bicara cukup kencang itu menjelaskan asal usul pendirian Kwikku. Sekitar 2009 Hamdi pastinya telah mempunyai domain www.kwikku.com. Cuma, ketika itu yang Musaad publish yakni cerita-cerita komik yang diambil dari Koran. Biar begitu, dia menyatakan banyak yang senang blognya. "Yang feed back banyak," imbuh mahasiswa kelahiran 18 Agustus 1993 ini.

Maka, karena besarnya pembaca itulah, Musaad berpikiran ingin menjadikan blognya semacam layanan medsos. Selesai melakukan pematangan, website-nya finish beralih sebagai layanan Sosial media sekitar November 2013. "Sebelumnya sudah selesai, tapi kompletnya baru November itu. Kwikku harus berubah sebab kalau komik yang di input sebenarnya kan melanggar peraturan sebab belum ada izin," lanjut putra sulung dari 3 bersaudara itu.

Sejak ini Hamdi meminta Ifa Alif, sahabat satu kampusnya, guna sebagai chief operating officer di platform yang dia kembangkan. Waktu itu mereka berkomitmen untuk mengembangkan jejaring sosial yang berbeda dibanding media social sebelumnya yang telah populer saat ini semisal Facebook dan Twitter. "Ya, mimpi besar kami adalah mengalahkan Facebook dan Twitter. Jika kami terus menggunakan buatan orang luar, kami mempopulerkan asing," tukasnya.

Sebab berniat buat berbeda itulah, Hamdi berpikir layout dan fungsi Kwikku sekarang ini ridak sama serta lebih banyak daripada Facebook. Tidak sekedar bualan, Mussad menunjukkan berbagai layout di Kwikku. Di dalamnya terdapat bsebagai fasilitas yang belum ada di Facebook. Salah satunya yakni mall online. "Setiap penikmat Kwikku boleh memasukkan alamat dagangannya serta langsung menyambung ke admin. Menurut kami, itu yang pertama di dunia," sambung Musad.

Selain itu, ada menu kencan atau yang founder katakana dating site. Bila pergi ke tools ini, anda langsung bertemu dengan user Kwikku yang terlihat jomblo. Jika anda cowok, yang tersimpan adalah pengguna Kwikku yang perempuan serta sedang single. "Itu kita kategorikan waktu user registrasi. Jadi, jika mau kenalan, langsung saja menuju ini," jelasnya.

Untuk semacam social media kita pastinya telah familiar dengan sosial media Facebook, Twitter dan yang baru naik popularitasnya yaitu social media berbagi foto Instagram. Medsos tersebut telah sejak lama merajai tinggi Social media di dunia. Serta jangan kita pungkiri bila Media Sosial dari luar tanah air dapat sukses meraih pikiran pemilik Media Sosial di RI.

Dari jumlah orang yang terlihat fantastis yaitu berkisar seperempam milyar jiwa yang didominasi usia muda, bisa dikatakan Indonesia sebagai target yang empuk buat dinikmati para pengusaha serta pengembang sosial media di dunia.

Walaupun sudah banyak sosial media yang mendominasi sosial media ditanah air. Anak RI tidak mau kalah, Hamdi sukses mendirikan medsos dalam kategori social media menggunakan merek Kwikku. Kwikku didirikan anak alumni jurusan TI. Founder pengembang Kwikku adalah Gema Hamdi Musaad yang lahir pada 18 Agustus 1993, anak Fakultas Sains dan Teknologi yang keturunan Ambon.
Dari keahliannya dikategori developer Gema dengan Ifa (Co-founder) itu membuat sosial media Kwikku. Kwikku adalah medsos yang berplatform keterkenalan, viralitas dapat terlihat dari persentase yang ada pada profil pemakainya.

Kwikku dikembangkan waktu 26 September 2013, dan dapat dibilang usaha pemula sosial media yang masih bayi. Saat lahirnya Kwikku telah berhasil memperoleh medali Research Expo On Computing 2013, Cakrawala Award serta beberapa lainnya.

Keberhasilan Kwikku diawal berdirinya telah berhasil memiliki lebih dari 31 ribu pengguna yang terdapat di setiap daerah di Nusantara, dengan 150 hingga 400 user baru di Kwikku bulannya. Merek Kwikku itu di copot dari istilah Jawa yaitu “Kuwi” dan “iku”, tujuan penamaan tersebut supaya cita rasa lokal RI lebih terasa. Saat itu anggota yang dikerahkan oleh founder Kwikku (red: Musad) berkisar 10 crew yaitu termasuk desain, codingan, serta menu-menu lain. Bascam pusat Kwikku sendiri berada tidak jauh dari pasar besar Kota Malang, JATIM.

Beda dari kwikku, terdapat juga usaha rintisan yang sangat cepat pertumbuhannya yakni TokoAndalan.com. TokoAndalan itu beroperasi dibidang Online shop dengan membangun B2B (Bussiness to Bussiness) serta B2C (Bussiness to Customer). Dari menggunakan dua system tersebut Fachri founder dari TokoAndalan.com mengharapkan perkembangan bisnisnya akan maju dengan luas untuk beberapa tahun mendatang.

konveksi tas malang
konveksi tas malang

Bagi anda yang belum mengetahui B2B ((Bussiness to Bussiness) berikut mungkin keterangan sederhananya. Model usaha B2B yaitu bisnis yang dilakukan untuk perusahaan maupun dari yang sama-sama memiliki kepentingan bisnis, atau bisa juga dikatakan sebagai bisnis bagi sesama perusahaan. Umumnya bisnis B2B dijalankan memakai EDI (Electronic Data Intercange) serta email yang berguna bagi pemesanan barang serta jasa, berita serta konsultasi atau pengiriman dan permintaan proposal bisnis. EDI (Electronic Data Intercange) adalah cara pengiriman file yang terstruktur, dalam menu standard yang diterima dari satu system pc ke satu system computer lain dalam bentuk message.

shoba collection
shoba collection

Sedangkan model bisnis B2C (Bisnis to konsumen) adalah model usaha yang dijalankan antar pemain bisnis dan and user, seperti dari vendor tas kulit yang menjual dan mengajukan barangnya kepemakai umum melalui internet. Disini pelaku pabrik tas seminar mencoba menjalankan bisnis dari memasarkan serta mengajukan produknya ke user tanpa terdapatnya timbal balik dari konsumen untuk menjalankan bisnis berlanjut bagi pihak produsen tas selempang. Yang artinya vendor tas kulit sekedar menjual dan mengajukan barangnya maupun tenaganya pada pihak konsumen hanya semacam konsumen maupun pemesan.

shoba industri
shoba industri

Memang Fachri sebagai pendiri dari www.TokoAndalan.com juga mengakui buat bisa seterkenal saat ini aja sangat harus perjuangan keras. Namun jika dikerjakan dengan ikhas sekeras apapun usaha yang dilakukan akan cukup ringan. Pedoman yang diterapkannya dalam membangun usaha adalah bahwa apapun bisnis yang dilakukan baiknya berkolaborasi. Sulit dapat anda bisa mengembangkan usaha besar bila kita sendiri yang menjalankannya sendiri. Maka dari itulah, dari pertama Fachri membesarkan https://TokoAndalan.com telah menghire beberapa orang buat menjadi crew dari TokoAndalan. Disamping itu ada juga mitra yang sama-sama setuju untuk membesarkan TokoAndalan sampai seperti ecommerce-ecommerce besar di Republik Indonesia.

shoba
shoba

Sekarang ini TokoAndalan masih sekedar menjual produk-produk dari Shoba Industri yang mana Shoba Industri tersebut juga termasuk dari usaha TokoAndalan. Adapun bidang yang diproduksinya adalah Tas Seminar Kit, Tas Ransel, Tas selempang, Tas anak PAUD, Tas pakaian dan berbagai macam jenis dompet. Sampai kini telah banyak yang memakai jasa Konveksi Dompet Shoba dalam produksi Tas Ransel untuk instnasi mereka. Fachri meyakini seterusnya, Produsen Dompet Shoba tersebut bisa semakin terkenal dikemudian hari.

tokoandalan
tokoandalan

Jika kita tadi menjelaskan teriat dua usaha rintisan usaha yang sedang berkembang di Negara Kesatuan Republik Indonesia. Sampai pembahasan kebawah ini, kami akan mengupas seputar kesayangan serta edukasi yang bagus untuk anak kalian. Saat perkembangannya, semua kesayangan dapat mengalami perbedaan secara badan begitu juga psikis Saat waktu kanak-kanak menuju dewasa. Dari dua masa tersebut, terdapat waktu peralihan, yang umumnya disebut dengan istilah remaja atau masa puber. Tapi, dalam pandangan Islam peralihan seorang di dalam fiqh hanyalah sebutkan dalam dua peralihan, yakni peralihan kanak-kanak serta fase balig. Adanya ketidak samaan di antara dua fase ini disebabkan ketidak samaan dalam hal terbebani hokum syariah serta belum terbebani peraturan ghayru mukallaf. Sedangkan yang sudah balig dan memiliki akal yang bagus secara pasti terkena segala akibat dan bertanggung jawab total terhadap semua prilaku yang dikerjakannya. Dia memperoleh pahala saat mengerjakan perbuatan wajib dan sunnah serta berdosa tatkala melalaikan tuntutan wajib maupun melakukan perbuatan terlarang. Sedangkan balita atau orang dewasa yang tidak sempurna akalnya, tidaklah dapat tanggungan. Itulah defenisi balig yang sesungguhnya menurut syariah.


Mempersiapkan buah hati menuju usia balig tidak hanya sekedar melatih anak secara individu untuk dapat melalui hidup, tetapi juga sebagai rangka menjalankan pekerjaan baik sebagai hamba Allah Swt. Artinya, menuju umur balig kesayangan dipersiapkan supaya mampu sebagai manusia yang bagus untuk umat bagi tahun yang akan tiba buat menjalankan keesaan Allah di bumi serta menyebarkan Islam sebagai rahmatan lil ‘alamin supaya lurusnya Islam dan Khilafah.

Hal-hal yang harus maupun sunnah telah harus diketahui, terlebih sembahyang serta Puasa. Rasul saw bersabda (yang terjemahannya): Perintahkanlah anak-anakmu sembayang jika mereka telah menginjak usia 7 tahun, pukullah mereka (karena meninggalkan shalat) jika telah menginjak usia 10 tahun, dan pisahkanlah tempat tidur mereka. (HR Ahmad). Pembudayaan shalat juga dapat dikerjakan melalui metode mengajak sembahyang bersama semua anggota dirumah. Khusus kesayangan pria dibiasakan untuk shalat di masjid. Menghapal kalam al-Quran serta tadarus dapat dilakukan bagi seluruh anggota dirumah setelah selesai shalat magrib yang dilanjutkan cerita tawsiyah oleh ayah atau ibu. Manfaatnya yakni supaya ilmu yang sudah dimiliki anak juga dijalankan untuk kesehariannya supaya gemblengan nafsiyah agama anak semakin kuat.

Membentengi kesayangan dari pengaruh tampilan, bacaan serta aktivitas yang bisa menuju untuk hal-hal yang tidak baik dan mengasih cara lain yang bagus positif, contoh video ilmu pengetahuan, bacaan keagamaan, acara keislaman, dll. Dari hal pergaulan dari lawan jenis, harus dibiasakan tidak bersama terkait buah hati cowok serta perempuan, bagus diterangkan akibat pergaulan yang bercampur-baur di bagian social umum, yang bisa mengarah pada pandangan yang didasari prilaku seksual serta ketidaktangkasan merenung, khususnya pada buah hati yang telah menuju umur 10 tahun.

Pada saat usia menuju balig buah hati diedukasi tentang ilmu tanda-tanda balig (menstruasi serta keluar mani) dan seperti apa Syariah fikih Islam menjelaskannya. Tujuannya yakni supaya membuat kesayangan secara tubuh serta psikis supaya pada menuju waktu balig menghampiri buah hati telah mengetahui macam-macam yang bagus dikerjakan serta mampu menjalankan konsekuensi dewasa (buat terikat dari hokum agama) saat kehidupannya.

Mengedukasi kesayangan untuk keterampilan hidup yang bisa membuatnya berdikari untuk melaksanakan acara-acara sehari-hari semisal memasak sederhana, merapikan rumah, mencuci pakaian, memperbaiki rumah, menggunakan alat sederhana, dan sebagainya. Hal ini adalah mengedukasi kesayangan untuk olahraga yang bisa menjadikan tubuh mereka untuk memiliki badan yang sehat dan mandiri sehingga mereka siap dan mempunyai modal-modal awal untuk bidang pertahanan.

Kesayangan yang sudah berumur 10 tahun ke atas mulai diajak berinovasi buat melihat masalah di sekitar yang diikutkan dengan informasi keislaman yang telah didapatkannya. Analisis diarahkan bagi masalah Islam bersama perbandingannya dari solusi-solusi yang diambil dari masyarakat atau negara saat itu. Penggunaan teknologi komputer dan jaringan dipusatkan untuk hal yang sifatnya berguna seperti mencari berita yang sama dari kemajuan cara berpikirnya. Dari seringnya mengedukasi cara berpikir anak, pemikiran buah hati telah dapat meluas sampai bisa menyimpulkan permasalahan utama yang dihadapi masyarakat waktu ini, yaitu tidak adanya penerapan hokum Islam di tengah kehidupan.

Mengedukasi kekuatan, leadher dan tanggung jawab pada anak untuk berbagai aspek di berbagai aktivitasnya yang senantiasa dikaitkan dari pola pikir serta pola prilaku keyakinan Islam. Manfaatnya yakni buat melatih anak secara terus supaya menjadikan mereka sebagai pemimpin untuk saat mendatang. Dalam Al-Qur’an

Semua kesayangan ini beda. Termasuk untuk hal belajar. Semua kesayangan memiliki jenis edukasi yang tidak sama. Ada kesayangan yang mudah bermain dan menghafal lewat mendengarkan (audio). Kesayangan yang beda, lebih kuat menghafal dan menguasai mempelajari apapun yang dilihatnya. Untuk itu, Orang tua penting buat memahami semua tipe gaya belajar si kesayangan untuk lebih memaksimalkan daya ingat anak-anak. Si Talking Doll pintar serta imut. Boneka Smart ini memang mengesankan. Mungkin itu ucapan yang pas ketika kita memiliki sesuatu yang desainnya lucu dan unik. Tidak salah juga jika yang membuat kita gemes itu adalah Boneka Smart. Mulai tampilannya yang khas serta juga bagus. Talking Doll tersebut bisa kalian miliki di Distributor dan Agen Resmi Boneka Hafiz Doll di Indonesia.

Tapi sebenarnya itu sekedar bagian dari luar dari Talking Doll. Bila kita perhatikan lebih jauh lagi, ada banyak guna yang bisa didapat dari Boneka Smart tersebut. Sebenarnya Hafiz Doll itu hanya sebagai audio dari berbagai fitur yang terdapat di dalamnya. Seperti dari cerita Nabi dan Rasul, mengaji, cerita binatang, Asmaul Husna, Panutan Rasulullah sampai dengan lagu-lagu anak. Bentuk fisik itu nyatanya menyajikan nuansa riang bahagia serta menyenangkan bagi buah hati untuk memainkan isi di dalamnya. Ketika buah hati biasa diperdengarkan audio-audio dari Talking Doll tersebut, terlebih murattal tatkala saat istirahat, lambat laun bisa memasuki alam bawah sadarnya untuk mengkaji Al Quran dan juga cerita-cerita yang bermanfaat.

Pengennya, tentu hari esok nanti akan membawa akibat baik terhadap sikap serta kepribadian bagi kehidupan si anak. Tidak hanya itu, Smart Hafiz mengaji ini juga dapat koneksi dari bluetooth di hp lho. Menjadikan bermain anak-anak jadi lebih menakjubkan deh. Biasanya Anak-anak terlihat senang dari permainan puzlenya, maklumlah ya buah hati masih balita. Walaupun Alqolam mengaji itu banyak banget kegunaannya bagusnya selalu ditemani kedua Ayah-Bunda. Namun bila Ayah-Bunda membeli Hafiz dan Hafizah Talking Doll untuk harapan supaya anak-anak mengurangihp atau gadget ya mending tidak perlu dibluetooth ya. Sebab tanpa dibluetooth pun boneka mengaji tersebut telah memberikan kegunaan yang besar kok. Biaya jutaan ini tergantikan kok sama fungsinya.

0 komentar:

Posting Komentar