Jumat, 04 Mei 2018

Persaingan Distributor Tas POLRI di Era Digital di Indonesia



JualTas-Koper.blogspot.co.id ~  SERING menemui tas bersablon lembaga Polisi atau swasta? Atau dikasih goody bag dari Kegiatan Diklat pelatihan atau peluncuran produk? Ternyata ada banyak juragan pembuat tas-tas seperti itu di Malang. Salah satunya adalah Pahrur Rozi Nasution, S. Kom dengan nama usaha Shoba Industri.

konveksi tas malang
konveksi tas malang

Sejak dini kuliah sudah ada beberapa bisnis yang di gelutinya. Fachri, sapaan akrab dari Pahrur Rozi Nasution, S. Kom wisudahan dari salah satu Universitas di Malang tersebut sudah biasa berjualan untuk menambah uang sakunya. Usahanya pun terus berkembang dan berlanjut hingga tamat kuliah dari prodi Teknik Informatika PTN Malang. Jiwa pebisnis yang terbentuk sejak muda pun membuatnya dapat mencium banyak peluang.

shoba collection
shoba collection

Setelah tamat kuliah, Fachri mencoba untuk membuat ecommerce dengan nama TokoAndalan dan juga konveksian. Petama dirintisnya konveksian dengan nama Shoba Collection tersebut yakni mulai tahun Dua ribu lima belas, Sudah banyak pelanggan yang dilayani dalam pembuatan berbagai macam tas kegiatan baik itu Tas ransel diklat, tas pesta dan berbagai macam tas jenis lainnya.

shoba industri
shoba industri

Tentunya tidak sedikit asam garam yang telah dilalui Fachri sejak awal kali membuka Jual Tas Pelatihan Kit ini. Pahit dan manis yang dilaluinya dijadikan sebagai proses kenaikan pangkat dalam pengusaha.

shoba
shoba

Sesungguhnya hingga saat ini selalu ada prombem yang menghampiri. Mulai dari masalah karyawan yang memang agak-agak susah didapatkan untuk diajak kerjasama dalam Grosir Tas Pelatihan Ransel. Instuisi pengalamannya, Produsen Tas Pelatihan Kit sering tidak tepat hari dalam pengerjaan pesanan tas client. Alasan pengrajin sehingga molor dalam penjahitan tas ada berbagai macam. Adapun factor-faktor yang sering terjadiadalah; bakal produksi tas yang telah disorder terlambat pengiriman dari pusat, Pengrajin sakit, hingga Pengrajinnya yang mendahulukan proyek yang lebih banyak. Untuk poin problem terakhir biasanya Fachri melakukan solusi dengan cara membuat perjanjian kontrak perjanjian kerjasama, yang mana salah satu pasal yang disepakati adalah, seandainya terjadi tidak selesai produksi, akan di diberikan denda.

tokoandalan
tokoandalan

Sebagai pengusaha, Fachri tidak boleh stagnan berpikir. Pemikirannya harus lanjut berkembang demi membesarkan usahanya. Mulai produksi tas berbagai kegiatan ini, dia tertarik untuk mengembangkan merek tas milik sendiri. “Idealisme aku cukup banyak, ingin memiliki merek dengan desain sendiri serta punya Konveksi setiap daerah di bumi nusantara” jelas fachri. Bukan tanpa alasan. Hal tersebut jadi cita-citanya karena berharap NKRI Berdikari dalam bidang ekonomi. Untuk merealisasikan harapanya itu, Fachri mengakui butuh perjuangan keras. Tapi dengan semangat kerja keras dimulai Pribadi dan ditularkan ke karyawan Shoba Collection serta selalu mempertahankan mutu, baik dari segi bahan maupun cara pembuatannya dan serta mengasih pelayanan yang terhebat terhadap pemesan Shoba Collection diharapkan targetnya bisa jadi kenyataan. Lebih dalam dia menjelaskan Kerja keras yang lalui ke Shoba Industri akan selalu dibarengi dengan doa kepada Maha Pencipta dan tentunya menyisihkan sebagian rezeki bagi umat yang fakis miskin.


Hingga saat ini, dia akan lanjut masarkan hasil tas ke BUMN-BUMN. Tapi usaha mengenalkan diri ke Instansi-instansi terkait tidak selalu berhasil. Alasannya, instansi terkait tidak mau ambil resiko mengorder tas berlogo jika tidak melalui perintah dari pemerintah pusat. "Alhamdulillah dengan usaha keras akhirnya Sekolah-sekolah bersedia menerima juga. Produksi pun mengalir," ucap dia.

Sekarang binis dia yang masih terbilang muda ini telah mendapat client dari perusahaan dan sejumlah instansi pemerintah daerah. Bahkan clientnya itu datang dari berbagai Negara hingga ke Tailand dan Negara-negara lainnya berkat ada kegiatan seperti workshop bilateral lembaga di Nusantara dengan NKRI Negara lain. Tas buatan Fachri juga banyak dilirik lembaga dan BUMN pemerintah di seantero Negara Kesatuan Republik Indonesia. Tas yang dibuat dia banyak beragam. Ada tas laptop, Tas seminar, Tas selempang, tas kosmetik, tas jinjing, tas travel umroh, tas koper dan tas kegiatan. Bahkan Tas cewek juga akan diterima penggarapannya dengan alasan tas perempuan sangat mengutamakan fashion dan pembuatan pun harus eksklusif, sehingga ada semisal cobaan tersendiri dalam penjahitannya.

Price yang ditawarkan beragam, mulai dari Rp 20.000 sampai ratusan ribu per buah. Namun karena tas dijual dalam jumlah partai, pembelian minimal 50 tas. Pre order bisa dilakukan dengan cara berkunjung ke showroom atau membeli melalui ecommerce yang sudah disertakan nomor CS yang boleh dihubungi kapan saja jika diperlukan. Malah Fachri juga siap menemui pembeliyang akan memesan tas tapi tidak sempat bertamu ke konveksian. Hal itu difasilitasi Agar dapat memberikan pelayanan terbaik kepada calon pelanggan supaya dapat terjalin hubungan hangat yang berharap pengorder ini jadi order terus-menerus.

Nah, bagi kamu yang bertanya-tanya apa itu TokoAndalan? Dibawah ini Crew Ulas juga:
TokoAndalan yaitu salah satu bisnis di Indonesia yang menselling berbagai macam Tas, Dompet, Sandal Kulit, Jaket Kulit, dan berbagai macam Sepatu. Kebaikan yang di punyai oleh Start up satu itu adalah setiap barang yang dipasarkan banyak dari hasil-hasil UKM berbasis usaha rumahan. Selama kehadirannya sudah ada banyak home indusri yang berada di area Malang yang mengajak kerjasama dengan Start up TokoAndalan untuk memasarkan karya-karya home industry secara online. Memang selama berdirinya TokoAndalan masih tidak bisa mengkonfirmasi kemauan para mereka tersebut. Meski seperti itu, sudah banyak industry rumahan yang merasakan manfaat karena keberadaan TokoAndalan. Yayasan yang sudah di service TokoAndalan disetiap pemesanan tas diantaranya adalah TNI Malang, UB, perusahaan kosmetik Lillu, Lamour, bidang travel umroh seperti Zain travel dan lain lainnya.

Awal berdiri TokoAndalan itu pertengahan tahun 2015 silam dengan semangat mulia guna mempromosikan home indusri yang kecil di Republik Indonesia dan yakinnya menjual produk-produk dari Shoba Collection. Saat ini TokoAndalan yang di Founder oleh Pahrur Rozi Nasution, S.Kom masih di operasikan 4 pemuda dengan bidang 1 devisi marketing, dua programmer yang dibantu dari tiem Behato, satu tukang photo barang-barang partner yang sudah meminta bantuan TokoAndalan guna memperkenalkan hasil partner. Diluar dari ke empat karwayan yang telah disebutkan, ada juga karyawan kerja sampingan yang membantu TokoAndalan dalam bagian pemasaran dan SEO.

Harapan yang dibuat TokoAndalan yang bermukim sementara di Jalan. Mertojoyo Blok K No.12, Merjosari, Lowokwaru Malang pada tahun 2018 yakni Mempersiapkan ruko baru yang dijadikan semacam penyimpanan guna menerima stock lebih besar karya-karya Industri rumahan. Ruko buat pencarian gedung baru itu harus benar-benar lokasi yang bagus yang lahannya berkisar tigas sampai lima hektar. Konsep bangunan yang di bangun adalah mempunyai riko yang besar dan parkiran yang lebar sehingga dapat dibuatkan sebagai wilayah destinasi wisata belanja dan kuliner di kota Malang.

Jika gudang barunya sudah dikerjakan, diharapkan dapat memiliki tiem karyawan sekitar 50 tiem. Serta setelahnya crew branding akan menjalin kerjasama terhadap penyedia jasa piknik wilayah NKRI bertujuan Kabupaten Malang untuk menjadikan anggota tour mereka mampir di gedung TokoAndalan guna belanja barang-barang home industry UKM yang sudah dimunculkan di tempat TokoAndalan. Harapan dengan berdirinya TokoAndalan bisa menjadi penghambat produk-produk seperti yang tersedia yang telah banyak Negara Kesatuan Republik Indonesia dari produk-produk sejenis import, harapannya partner rumah industry bisa berjaya di Republik Indonesia.

Seperti yang kami perhatikan Malang raya yang terdiri dari Kota Malang, Kota Batu dan Kabupaten Malang merupakan tempat wisata yang banyak dibicarakan masyarakat. Selain tidak sedikit diperbincangkan, tidak sedikit juga orang yang berkunjung ke sana. Bukan hal yang ajaib jika warga termasuk orang yang ingin mengunjunginya. Diantara lokasi wisata yang sering dikunjungi di Malang adalah Wendit Waterpark Beralamat di Jl. Raya Wendit Tim, Mangliawan, Pakis, Malang, Jawa Timur. Wisata Wendit Waterpark itu adalah salah satu objek wisata air yang berada di Malang. Apabila anda berada di pusat kota Malang, maka jarak menuju Wisata Wendit Waterpark ini sekitar kurang lebih ialah 8 km. Wisata Wendit Waterpark itui juga menawarkan sensasi berenang di kolam buatan atau kolam alami dan juga anda bisa menikmati indahnya pancaran keindahan wilayah kawasan wisata Wendit Waterpark tersebut. Selain di dalam objek wisata Wendit Waterpark ini juga terdapat dua jenis kolam pemandian yang kesatu adalah pemandian dengan kedalaman sekitar dua meter dengan suhu air yang berkisar 18 sampai 25 derajat celcius.

Informasi tentang biaya karcis masuk Wendit Waterpark tersebut juga relative terjangkau sekali. Sebab kalian akan cukup mengeluarkan biaya Rp 15.000,- setiap kamu maka anda bisa memasuki wisata air ini. Memasuki area berlibur Wendit Waterpark, biasanya kalian akan di datangi dengan banyaknya monyet yang bergelantungan dan juga berlarian di kawasan tersebut. Dengan adanya kerak ini maka bisa memberi situasi yang lucu terebih saat kerak meminta makanan pada para pendatang yang tidak langsung merampok, akan tetapi kerak itu akan meminta bekal dengan menengadahkan kedua tanganya.

Sekedar tips liburan ke Wendit Waterpark ialah anda harus menyediakan duit tambahan apabila ingin mencari beberapa wahana yang disediakan oleh wisata Wendit Waterpark ini. Karena disana selain menyuguhkan kolam pemandian juga tersedia sebuah danau buatan yang di pakai sebagai tempat untuk berkeliling menggunakan sampan atau speed booth sepeda air. Bahkan selain itu, terdapat juga tempat sampan dayung, water technology yang berupa kolam gelombang dan juga danau arus serta macam-macam wahana bermain yang membahagiakan lainnya.

Diluar Wendit Waterpark, terdapat juga wisata wilayah lainnya yang biasa digunakan rujukan sebagai tempat rekreasi, yaitu Pantai 3 warna. Salah satu dari sekian banyaknya pantai di Malang yang amazing adalah pantai 3 warna. Pantai tiga warna Malang itu juga merupakan satu pantai yang telah popular di kalangan pelancong, baik pelancong dalam kota atau bahkan wisatawan yang berkunjung dari luar kota. Pantai Tiga Warna Malang ini beralamat di Desa Tambak Rejo, Sendang Biru Kabupaten Malang, Jawa Timur. Biarpun telah tersohor karena keelokan yang ditawarkannya, akan tetapi wilayah dan rute menuju pantai tiga Warna Malang juga juga belum banyak yang mengerti. Maka dari itu, kamu bisa mencari jasa tour guna memuluskan kalian semua pergi kesana.

Pantai 3 warna tersebut memang telah di kelola oleh sebuah yayasan, yang pastinya telah memiliki harga karcis masuk. Namun kalian tidak perlu takut, sebab biaya tiket masuknya tersebut sangat tidak mahal yaitu cuma dengan mengeluarkan lima ribu rupiah untuk setiap orangnya. Di laut tiga warna ini kamu juga bukan hanya semacam berjemur atau duduk di pinggir pantai saja. Alasannya disini kamu bisa memfasilitasi kegiatan snorkeling. Terumbu karang di pantai tiga warna ini juga sangat bagus dan tak perlu pergi jauh di tengah laut. Selain itu, warna laut pantai 3 warna itu juga sangat memukau dan masih alami. Nah, Buat kalian yang ingin berlibur ke pantai 3 warna berikut tril yang perlu anda pahami.

Sedikit trik berkunjung ke laut tiga warna tersebut ialah kita di sebaiknya terlebih dahulu untuk menyelesaikan pemesanan atau booking. Karena jumlah perekreasi setiap hari di Pantai tiga Warna ini juga di kuota dengan jumlah sekitar seratus orang saja, jadi anda juga sebaiknya memboking wilayah minimal 2 minggu sebelumnya. Cara itu di lakukan ketat oleh pengelola alasannya Pantai 3 Warna tersebut adalah sebuah lokasi konservasi yang memang sangat di diperhatikan kebersihannya, terlebih lagi masalah keindahan.

Wilayah Pantai Lainnya yang sudah berada si sekitaran Malang raya adalah Pantai Kondang Merak yang terletak di daerah Donomulyo, Malang Selatan yang berlokasi sekitar enam puuh delapan kilometer dari Malang kota. Buat berangkat ke daerah itu cukup mudah dan anda dapat menggunakan jasa Tour Guide. Dari kota Malang dimulai jalur menuju Kepanjen lalu perhatikan jalur menuju ke Pantai Balekambang. Tidak perlu takut untuk hilang arah sebab akan ada banyak sekali papan pengumuman yang menunjukkan daerah manakah yang akan anda lewati guna menuju ke Pantai Kondang Merak.

Jam yang dibutuhkan guna menuju ke laut kondang merak dari kota malang kurang-lebih tiga. Namun perhatian diketahui untuk kita yang menyetir roda dua wajib waspada sebab medan jalanya kurang terlalu baik ialah salah satu pantai yang ada di pesisir selatan jatim selain Pantai Balekambang. Pantai Kondang Merak masih nampak alami dan belum begitu ramai. Pantai Tersebut
ini juga merupakan salah satu pemberi ikan hias. Adapun duit karcis menuju laut tersebut sekitar sepuluh ribu rupiah sedangkan Parkir Rp.5000,-.

Dahulu masyarakat setempat seringkali melihat burung merak yang datang ke pantai ini sekedar minum air tawar yang ada di sekitar pantai. Sejarah burung merak biasa berkunjung ke wilayah tersebut maka pantai ini menjadi terkenal dan menjadikan pantai tersebut dikenal dengan sebutan laut Kondang Merak. Panorama di lokasi kawasan pantai sungguh indah disertai tiupan anginnya yang enak, plus dengan hamparan pasir putih yang enak di diinjak. Terumbu karang yang banyak juga terdapat di pantai tersebut. Kerikil karang besar bisa semakin mempesona guna dikunjungi saat air lautnya surut. Hal itukarena terumbu karang yang sebelumnya tidak terlihat karena air pantai akan terlihat ke permukaan. Fasilitas Di pantai itu sudah banyak seperti kuliner Makan, wilayah Parkir, tempat tidur dan tempat shalat. Buat kamu yang berharap buat liburan ke Pantai Kondang Merak itulah sekilas bahan yang telah dirangkum anggota TokoAndalan.

Nah, Buat kalian yang hobby mendatangi di alam liar namun menyenangkan, bisa melirik pilihan lokasi Bromo. Wilayah Gunung Bromo sendiri ada di Pulau Jawa. Dan di sekitar 4 Kabupaten yakni Kabupaten Pasuruan, Kapupaten Probolinggo, Kabupaten Lumajang dan Kabupaten Malang. Lokasi berselancar itu bisa kalian masuki dengan aman dan nyaman mencari Tour Guide. Harga tiket gunung Bromo untuk pelancong domestik yang sebelumnya hanya Rp10.000 direvisi berubah menjadi Rp27.500. Alokasinya ialah Rp2.500 sebagai jaminan keselamatan dan dua puluh lima ribu rupiah untuk karcis. Sedangkan untuk pengunjung mancanegara yang sebelumnya Rp57.000 menjadi dua ratus tujuh belas ribu rupiah.

Bagi kalian yang hobi bertualang, inilah trik bertualang yang asyik untuk laksanakan. Terdapat beberapa agenda yang di coba saat berada di Bromo. Serangkaian kegiatan tersebut dapat kalian pilih sewaktu berada di sana. Pilihan lain berkuda di atas hamparan pasir yang begitu luas. Saat kamu tidak suka menaiki kuda, kalian bisa memilih sewa jeep guna melihat beberapa wilayah wisata di Gunung Bromo.

Buat yang pergi Gunung Bromo maka kita akan disuguhi dengan rintangan yang luar biasa yaitu harus menyeberang hantaran pasir yang begitu luas. Di tengah-tengah hamparan pasir tersebut ada tempat ibadah bernama Pura Luhur Poten dan kediaman dari Ida Sang Hyang Widhi Wasa. Kamu dapat mendaki ke Puncak B29 yakni tempat yang paling amazing untuk menangkap keindahan landscape bumi Taman nasional Bromo Tengger Semeru. Lokasi ini berada di ketinggian 2.900 meter di atas permukaan air laut. Ketiginggian B dua Sembilan ini dinamakan Negeri di Atas Awan karena saat shubuh daerah lembah B29 akan terhalang kabut tebal sehingga seperti ada di atas awan saja.

Agenda yang wajib dilakukan saat liburan di Bromo yakni mengejar Sunrise di ketinggian pendakian Gunung Bromo yang tingginya berlokasi di sisi barat Gunung Bromo dengan ketinggian diatas dua ribu. Puncak pendakian ada dua titik yakni Ketinggian pendakian satu dan dua.

Buat anda penggemar kuliner, di sekitar Malang juga terdapat banyak tempat wisata kuliner. Diantaranya adalah Mie Setan yang berada di Kota Malang, Tape Ketan yang berada di Kota Batu, Bingso di bendungan Sutami, Coklat Classic di Kota Malang dan lain-lain. Adapun wisata shopping di Malang ada Matos, MX Malang, MOG, BATOS, dan lain-lain.

Impiannya, setelah TokoAndalan ada gedung yang lebih besar, akan menjadi destinasi wisata belanja, wisata pembelajaran dan juga sekaligus sebagai wisata kuliner buat masyarakat orang-orang yang sedang berwisata di Malang Raya. Agar bisa merealisasikan, tentunya TokoAndalan sudah harus memiliki wilayah minimal 4-5 hektar didaerah bagus di Malang yang separuhnya dijadikan sebagai show room, sebagian lokasi lainnya dibangun sebagai para pengrajin tas yang dapat dijadikan untuk lokasi edukasi. Buat masyarakat yang akan melihat cara pembuatan tas, dompet, jaket kulit, sandal kulit, sepatu kulit bisa berkunjung pabrik TokoAndalan. Adapun lahan sebagiannya juga dibuatkan untuk lapak-lapak aneka macam kuliner yang bisa memberikan kepuasan lidah pengunjung. Dan tentunya TokoAndalan bisa menyediakan parkiran yang luas untuk menampung motor para pelancong yang berkunjung ke Malang Raya.

Proyek pendirian destinasi membeli milik Shoba Collectionitu impiannya sudah dapat digarap di tahun dua ribu delapan belas. Betul, crew juga menyadari bahwa keinginan untuk memiliki wisata belanja di Malang milik dari Shoba Industri proses dan crew terus dituntut buat lebih keras untuk merealisasikan. Namun, yang harus juga di dipahami bahwa 2 tahun bukanlah waktu yang pendek untuk membangun suatu berwirausaha. Perusahaan Shoba Industri telah memperlihatkan kehebatannya untuk selalu mengembangkan bisnisnya. Artinya, usaha tersebut telah betul-betul berpengalaman dan melihat semua problem yang dihadapi pabrik dan telah bisa mengatasinya. Jangka waktu itu telah dapat bagian kenyataan bahwa start up TokoAndalansatu ini tidak pernah bermasalah. Sejauh ini antara Shoba Collectiondan banyak pengorder yang dilayani pada kenyataannya dapat Saling menguntungkan antar belah pihak, baik dari sisi pelanggan maupun TokoAndalan.

0 komentar:

Posting Komentar